Hemorroid saat hamil

Hemorroid saat hamil __ Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti lebih mengenal istilah ambeien atau wasir ketimbang hemorroid untuk penyakit yang menyerang bagian saluran pembuangan khususnya sekitar anus atau dubur. Hemorroid lebih sering dipakai oleh penduduk yang berbahasa latin atau inggris.

 Hemorroid saat hamil,
Wasir atau ambeien atau hemorroid adalah adanya pembengkakan anyaman pembuluh darah yang berfungsi sebagai bantalan anus. Pembuluh darah yang berupa anyaman tersebut memiliki fungsi sebagai klep atau katup supaya kotoran atau feses tidak menerobos keluar sebelum benar-benar dibukakan serta melindungi anus bagian dalam supaya tidak lecet atau mengalami iritasi saat buang air besar.

Hemorroid saat hamil sangat rentan terjadi sebab pada saat hamil pembuluh darah di sekitar anus mengalami pelebaran akibat tekanan dari rahim.Hemorroid saat hamil akan semakin besar kemungkinannya bagi wanita yang mengandung untuk anak kedua dan seterusnya, faktor usia, sembelit, dan lain-lain. Hemorroid sebisa mungkin harus dihindari oleh siapapun, terlebih oleh wanita yang sedang hamil, sebab apa yang dilakukan dan dialami oleh seorang ibu hamil akan berdampak pada janin yang sedang dikandungnya. 

Hemorroid saat hamil memang sangat rentan terjadi dengan berbagai penyebab yang sudah disebutkan di atas. Namun dengan ke lima langkah tersebut wanita yang sedang hamil dapat menghindarkan dirinya dari serangan penyakit hemorroid atau ambeien ini. Kelima langkah tersebut di atas sangat berkaitan dengan pola hidup serta pola makan yang sehat.  Pola hidup serta pola makan yang sehat tidak hanya akan menghindarkan wanita hamil dari penyakit hemorroid tapi juga sangat baik bagi kesehatan wanita yang sedang hamil serta janin nya secara keseluruhan.

Hemorroid saat hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rickson denature