mengobatin penyakit wasir ampuh

Jika Anda menderita wasir, maka mungkin anda sudah mengetahui bahwa  sebagian besar kasus wasir akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Jadi, apakah Anda benar-benar harus mengobati wasir Anda? Atau harus Anda mengabaikan mereka karena mereka tidak serius dan tidak akan rumit jika tidak ditangani?
Memang benar jika dikatakan bahwa wasir bukan penyakit serius dan tidak mengancam kehidupan serta menimbulkan komplikasi. Namun, gejala yang berhubungan dengan penyakit ini dapat menyebabkan rasa malu dan penderita tidak bisa menjalani hidup secara normal.

mengobatin penyakit wasir ampuh

mengobatin penyakit wasir ampuh_Ya, wasir memang bukan penyakit darurat. Tapi pengobatan tetaplah merupakan faktor penting dalam mengobati wasir. Jika awalnya mungkin gejala penyakit ini ringan dan tidak terlalu dirasakan namun jika tanpa diobati maka bisa saja penyakit ini menjadi permanen. 
Maka jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah wasir tetap harus diobati dengan sesegara mungkin. Pengobatan Wasir mudah dan dapat dicapai dengan menggunakan petunjuk mudah sederhana di rumah. Pengobatan ini selain mudah untuk dilakukan juga tidak hanya untuk membantu mengobati, namun juga mencegah wasir, selain itu juga dapat meningkatkan kesehatan usus, menyembuhkan sembelit dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum.

Bagaimana cara mencegah penyakit ini, salah satu cara yang terbaik adalah dengan makan makanan kaya serat. Serat dapat mencegah sembelit dan karena itu meminimalkan mengejan saat buang air besar. Kandungan serat dapat ada dalam buah-buahan segar, sayuran dan produk gandum. Anda juga harus tahu bahwa serat hanya ada dalam makanan yang berasal dari tumbuhan, bukan dari daging atau telur. Selain itu, minum dalam jumlah yang cukup juga untuk mencegah dehidrasi yang menyebabkan sembelit danketegangan. Segera juga ke toilet jika anda sudah merasa ingin buang air besar.

mengobatin penyakit wasir ampuh_Penelitian terbaru menunjukkan adanya hubungan antara desain modern toilet dengan peningkatan kejadian penyakit wasir di negara maju. Hal ini dijelaskan oleh fakta bahwa toilet duduk tidak fisiologis dengan proses buang air besar. Di sisi lain, toilet jongkok memiliki keuntungan yang lebih fisiologis dan menyebabkan pengosongan rektum tanpa perlu mengejan berlebihan. Sekarang, ada jenis kursi toilet khusus yang dapat digunakan untuk memberikan posisi yang sama dengan jongkok. Juga, Anda dapat menggunakan toilet dengan cara mengubah posisi Anda dengan meregangkan paha pada perut dan meregangkan siku Anda di sekitar lutut.

Sedangkan untuk meredakan gejala seperti nyeri, gatal, atau ketidaknyamanan, maka dapat mencoba langkah-langkah berikut :

1. Daerah wasir harus dicuci dengan air dingin dan sabun. Setelah mencuci, daerah harus dikeringkan secara menyeluruh.

2. Kompres dingin bergantian dengan mandi sitz membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan wasir.

3. Pengertian dari Sitz mandi adalah, "Sitz" dari kata Jerman yang berarti "duduk". Proses mandi ini adalah dengan merendam daerah yang terkena dengan aliran konstan air hangat selama sekitar 10 menit. Air hangat menyebabkan relaksasi pembuluh anus dan menghilangkan rasa sakit.



mengobatin penyakit wasir ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim